Searching...
Senin, 25 November 2013

IMAGE & DISPLAY




Definisi image adalah gambar, gambaran. Pada dunia desain grafis, image merupakan hasil akhir dari pemodelan 2D atau 3D. Sebelum menjadi image, tentuya objek sudah melewati tahapan-tahapan seperti modeling, rendering dan texturing. Hasil dari objek yang telah dibuat selanjutnya akan dirender dan menghasil file dengan ekstensi image (jpg, gif, bmp, dsb).


Display merupakan tahapan atau proses menampilkan Citra di layar komputer. Dimulai dari model data 2D/3D dengan bantuan grafik komputer maka akan ditampilkan pencitraan 2D.

Sehingga Image and Display dapat disimpulkan sebagai hasil akhir dari keseluruhan proses dari pemodelan. Biasanya obyek pemodelan yang menjadi output adalah berupa gambar untuk kebutuhan koreksi pewarnaan, pencahayaan, atau visual effect yang dimasukkan pada tahap teksturing pemodelan. Dalam tahap display, menampilkan sebuah bacth Render, yaitu pemodelan yang dibangun, dilihat, dijalankan dengan tool animasi. Selanjutnya dianalisa apakah model yang dibangun sudah sesuai tujuan.
 

Adapun hardware display ada beberapa jenis yakni diantaranya Vektor, Raster (TV, bitmap) yang biasa digunakan dalam layar dan printer laser). Hardware display yang sudah berkembang sekarang ada banyak, dimulai dari LCD monitor, LED, AMOLED. Semakin maju generasi display maka semakin bagus pula image yang dihasilkan.

Sumber : http://erenreklam.org
http://3dvision-blog.com

0 komentar:

Posting Komentar

Don't forget to comment... ^ _ ^

ads
ads
 
Back to top!