Searching...
Jumat, 14 Oktober 2011

Diri Sendiri dan Lingkungan Sekitar

         Nama saya adalah Sonityo Danang Jaya. Saya adalah salah satu mahasiswa angkatan 2011, fakultas Teknologi Industri, jurusan Teknik Informatika di Universitas Gunadarma kampus J1 yang berlokasikan di daerah kalimalang, Bekasi..
         Saya adalah seorang pria keturunan asli jawa (Yogyakarta-Blitar), dan saya dilahirkan di sebuah kota berhawa sejuk,terkenal dengan apelnya yang khas,  memiliki panorama alam yang begitu indah serta berbagai tempat wisata yang menarik yakni Kota Batu, Malang, Jawa Timur.
         Dari kecil saya dibesarkan di kota tersebut hingga usia 13 tahun (kelas 1 SMP), dan setelah itu perjalanan hidup saya dilanjutkan di kota Patriot ini (Kota Bekasi). Sebenarnya saya lebih menginginkan untuk tetap tinggal di kota kelahiran saya tersebut. Namun tak ada pilihan, karena sebuah perusahaan tekstil yang cukup besar di daerah tersebut yang sekaligus menjadi tumpuan hidup keluarga kami mengalami kebangkrutan secara mendadak dikarenakan oleh suatu hal yang sampai sekarang masih menjadi pertanyaan bagi mereka-mereka yang menggantungkan hidupnya di perusahaan tersebut.
           Profesi seorang Ojek pun pernah dilakoni Ayah saya demi menyambung hidup keluarga kami. Namun sungguh Allah Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Setelah penantian yang lumayan panjang (kurang lebih 2 tahun). Ayah mendapatkan lapangan pekerjaan baru di sebuah Bengkel Perminyakan di Kota Bekasi. Walaupun penghasilannya hanya cukup untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari keluarga, namun kondisi saat ini lebih baik dari pada kondisi saat sebelum pindah ke Bekasi.
           Dan syukur alhamdulillah karena saya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, walau pada awalnya saya tidak berminat lanjut ke bangku kuliah melainkan langsung terjun ke dunia industri. Namun apabila dipahami dan dicermati lebih jauh ke depan, masa depan yang disertai pendidikan tinggi akan jauh lebih baik dan terjamin.


( Tulisan di atas merupakan bagian kecil dari kisah hidup saya. Insyaallah akan saya lanjutkan kembali di kesempatan yang lain)

Tentang Saya :

Pernah Tinggal Di :
  • Kota Batu, Malang Jawa Timur
  • Kota Bekasi, Jawa Barat ( Saat ini)

Riwayat Pendidikan :
  • SD Negeri Ngaglik 02 Batu, Malang, Jawa Timur
  • SMP Negeri 1 Batu Malang, Jawa Timur
  • SMP Negeri 8 Kota Bekasi, Jawa Barat
  • SMK Negeri 2 Kota Bekasi, Jawa Barat
  • Universitas Gunadarma kalimalang, Bekasi, Jawa Barat ( masih dalam proses..)

         


0 komentar:

Posting Komentar

Don't forget to comment... ^ _ ^

ads
ads
 
Back to top!