Searching...
Minggu, 08 Juni 2014

METAL SLUG : Lari & Tembak !!




Metal Slug adalah game lari dan tembak yang dikembangkan oleh Nazca Corporation dan diterbitkan oleh SNK. Pada awalnya game ini dirilis pada tahun 1996 untuk platform arcade Neo Geo MVS. Permainan ini secara luas dikenal karena arti humor, digambar tangan animasi cairan, dan tindakan cepat mondar-mandir dua pemain. Ini adalah gelar pertama dalam seri Metal Slug. Game ini telah dihubungkan ke Neo Geo CD, Sega Saturn, PlayStation, Virtual Console, PlayStation Network, iOS, Android dan Neo Geo X, dan Wii, PlayStation Portable dan PlayStation 2 (sebagai bagian dari Metal Slug Anthology).

GAMEPLAY

Gameplay-nya sangat dasar; para pemain harus menembak terus-menerus aliran musuh yang muncul terus menerus untuk mencapai akhir setiap tingkat. Pada titik ini, pemain menghadapi bos, yang biasanya jauh lebih besar dan lebih tangguh dari musuh biasa. Dalam perjalanan melalui setiap tingkat, pemain dapat menemukan berbagai upgrade senjata dan "Metal Slug" tank. Tangki dikenal sebagai SV-001 ("SV" singkatan untuk Super Vehicle), yang tidak hanya meningkatkan pelanggaran pemain, namun jauh menambah pertahanan mereka.


Selain menembak, pemain juga dapat melakukan serangan jarak dekat dengan menggunakan pisau. Pemain tidak mati hanya kontak dengan musuh, dan dengan demikian, banyak dari pasukan musuh juga memiliki serangan jarak dekat. Banyak pemandangan permainan juga dirusak, dan kadang-kadang, ini menunjukkan item tambahan atau power-up, meskipun sebagian besar waktu itu hanya mengakibatkan kerusakan jaminan.

Selama tingkat, pemain juga bertemu tawanan perang yang jika dibebaskan, menawarkan bonus pemain dalam bentuk acak item atau senjata. Pada akhir setiap tingkat, pemain menerima bonus skor berdasarkan jumlah tawanan perang dibebaskan. Jika pemain meninggal sebelum akhir tingkat, penghitungan tawanan perang yang dibebaskan beralih ke nol.

Total ada enam tingkat, di lokasi-lokasi seperti hutan, kota garnisun, pegunungan bersalju, lembah, dan pangkalan militer.


MUSUH



Sebagian besar musuh tentara dilengkapi dengan persenjataan yang sesuai dengan peranan khusus mereka. Ada juga beberapa musuh mekanik, seperti tank, artileri mobile, pesawat, kendaraan lapis baja pengangkut personil dan segi teknis. Banyak humor permainan berasal dari bagaimana musuh digambarkan; pemain sering bertemu dengan mereka karena mereka berjemur, memanggang makanan di atas api, atau hanya bercakap-cakap di antara mereka sendiri. Mereka juga cenderung berteriak keras jika mereka melihat pemain, dan sering mencoba untuk melarikan diri.

ALUR

Kejahatan umum Morden dan tentara pemberontak itu telah meluncurkan kudeta terhadap pemerintah di dunia, dan semua upaya oleh tentara dari berbagai negara untuk membatasi kekuasaannya gagal berkembang. Serangan terbaru telah diberikan akses kepadanya ke bentuk baru dari tank tempur segala medan yang dijuluki "Metal Slug". Dalam upaya terakhir untuk menghentikan Morden, Cpt. Marco Rossi dan Letnan Tarma Roving dari Peregrine Falcon Strike Force dikirim untuk mencari dan menghilangkan powerbasenya, serta reclaim atau menghancurkan Siput Logam mereka dan dapat menemukan teknologi dari tangan Morden itu. Setelah berjuang jalan melalui menimbun tentara Morden itu, duo ini akhirnya menghadapi dan melawan Morden sendiri, dalam helikopter berat lapis baja. Setelah mengalahkan helikopter dan membunuh Morden, mereka menghancurkan basis operasi. Dalam epilog, salah satu orang Morden ini yang ditampilkan melemparkan pesawat kertas dari tebing. Sebagai kredit bergulir, pesawat terbang di berbagai tingkat permainan, sebelum menghilang ke luar angkasa.



PORTS

Awalnya, Metal Slug tersedia pada sistem arcade Neo-Geo MVS dan AES sistem hiburan rumah. Kemudian, versi CD Neo Geo permainan diproduksi, menampilkan mode "Perang Sekolah" yang memungkinkan pemain untuk meninjau kembali tahapan sebelumnya-dimainkan, tetapi dengan tujuan misi baru.

Pada tahun 1997, Sega Saturn dan PlayStation versi yang dirilis, tetapi hanya di Jepang. Versi Saturnus tersedia dalam dua versi yang berbeda; 1.002 dan 1.005, yang termasuk beberapa perbaikan bug minor. Versi PlayStation saat ini didistribusikan oleh SNK Playmore sebagai versi re-release. Kedua port fitur Sekolah Tempur dari versi Neo Geo CD, sedangkan versi PlayStation juga fitur mode permainan baru yang disebut "Another Story", yang terdiri dari serangkaian mini-game berbasis plot.

Pada tahun 2006, Metal Slug Anthology (berjudul Metal Slug Lengkap di Jepang) dirilis untuk Wii, PlayStation 2 dan PSP. Kompilasi ini termasuk asli Metal Slug, dan semua sekuel arcade (termasuk Metal Slug 2 dan Metal Slug X) sampai dengan Metal Slug 6. Permainan yang ditiru versi aslinya, dengan tidak ada mode permainan tambahan atau konten diperkenalkan di lainnya versi rumah.

Metal Slug juga tersedia di GameTap, dengan opsi online dua pemain. Pada tahun 2008, itu dirilis pada Wii Virtual Console dan dimasukkan sebagai bagian dari SNK Arcade Classics Vol. 1 untuk Wii, PlayStation 2, dan PSP.

Versi emulasi resmi Metal Slug juga tersedia pada PSP dan PlayStation 3, dan pada tahun 2012, versi nirkabel dirilis untuk iOS dan Android.

Metal Slug juga dimasukkan sebagai salah satu dari 20 game preloaded pada konsol Neo Geo X


PENERIMAAN

Setelah penampilan awal, Metal Slug menerima ulasan yang sangat positif. Banyak pelabuhan berikutnya dan re-rilis telah menerima tinjauan yang beragam. Sebagai contoh, versi iOS memegang skor agregat dari 68,33% pada GameRankings, berdasarkan tiga ulasan.

Ketika permainan ini dirilis pada Virtual Console pada tahun 2008, IGN Lucas M. Thomas mencetak gol itu 8,5 dari 10, dan pemberian itu sebagai "Editor Choice" badge; "Metal Slug ini bisa dibilang Neo Geo aksi permainan yang paling terkenal yang pernah dibuat. Ini adalah permainan yang sangat baik untuk bermain melalui diri sendiri, dan bahkan lebih baik bila ditangani dengan seorang teman melalui mode co-op nya." [14] Eurogamer s Dan Whitehead tidak cukup sebagai terkesan, mencetak permainan 7 dari 10. Meskipun ia memuji permainan asli, ia kritis terhadap pelabuhan, mengkritik kurangnya dukungan untuk multiplayers online, dibandingkan dengan rilis Xbox Live, dan menulis "Sebuah permainan yang fantastis itu, dalam presentasi teknis sedikit lebih rendah yang menawarkan nilai miskin dibandingkan dengan metode lain yang tersedia sampling penembak ini baik-baik saja. Sesungguhnya, Nintendo mengaruniakan dan Nintendo mengambilnya kembali. "

Dalam review retrospektif, Neo-Geo.com mencetak permainan 9 dari 10; "Datang kembali ke Metal Slug terasa seperti kembali untuk mengunjungi seorang teman lama - itu hanya sebaik yang Anda ingat tidak peduli berapa lama sudah sejak terakhir kali Anda melihat satu sama lain Metal Slug tidak hanya jumlah gila menyenangkan -. Itu juga merupakan salah satu game terbaik untuk menggambarkan genre, dan di antara judul terbaik Neo, periode. "


                 



Sumber :

http://en.wikipedia.org/wiki/Metal_Slug
http://gamearea77.blogspot.com/2011/12/top-boss-di-game-metal-slug.html

4 komentar:

  1. siph, sama" gan...
    semoga bermanfaat... =p~

    BalasHapus
  2. game ini sangat sering saya mainkan dari sekolah dasar hingga sekarang :D

    BalasHapus
  3. Yang versi terbaru apakah sudah ada mas gan? kalau ada kasi tau update nya ya.

    BalasHapus

Don't forget to comment... ^ _ ^

ads
ads
 
Back to top!