Searching...
Minggu, 29 Januari 2012

Menjaga Kesehatan Dimusim Hujan.


Musim hujan sebenernya sudah biasa tapi jika kita tidak dalam kondisi yang baik atau tubuh kita baik jangan salahkan saya kalau terserang penyakit yaitu adalah flu. Dimana flu selalu datang saat kondisi tubuh kita kurang baik alias tidak fit. Sebenere saya sendiri sekarang dalam kondisi tidak baik makanya saya tidak ingin sakit ini menular ato semua juga ikut sakit jadi saya menulis sedikit tips menjaga kondisi tubuh pada waktu musim hujan. 

1. Jagalah kebersihan
Menjaga kebersihan itu sangat lah penting untuk kita karna kuman kuman itu yang membuat diri kita menjadi sakit, salah satunya adalah menjaga kebersihan tempat tinggal kita, menjaga kebersihan diri menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan buanglah sampah pada tempatnya.
2. Berolahraga dan periksakan kesehatan kedokter
Berolahraga adalah hal penting yang perlu kita perhatikan selain mengurangi stress olah raga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, karena dengan olahraga hormon dalam otak kita dapat meningkat. Perikasa kesehatan kedokter sebenarnya bukan hal yang sulit kok tapi seseorang cenderung sakit dulu baru kedokter mulai sekarang cobalah periksa kesehatan anda sebelum sakit.

3. Menjaga daya tahan tubuh
Hal ini adalah hal yang sangat penting pula seperti yang saya katakana diatas bagi kalian yang mempunyai aktifitas yang banyak jangan paksakan tubuh kita untuk melakkukan hal tersebut, Beristarahatlah dan makanlah tepat waktu. Sempatkan diri minimal 30 menit untuk berolah raga untuk menghindari stress waktu beraktifitas.

4. Makan makanan yang bergizi
Hal ini sudah sering sekali kita dengar tapi sangat sulit sekali untuk kita lakukan. Makanan bergizi berperan penting bagi tubuh kita karena dari situlah kita dapat mendapat energy untuk beraktifitas dan energi tersebut diberikan oleh kalori dan jumlah kalori dalam makanan tergantung banyaknya energy dalam makanan tersebut. Ya gampangnya adalah 4 sehat 5 sempurna. Kalau itu tidak asing lagi kan makanan makanan yang bergizi itu apa saja.

5. Sedia payung sebelum hujan
Dalam keadaan musim hujan gini cuaca sangatlah sulit kita tebak, kadang cerah ternyata jenjang beberapa menit langsung mendung jadi lebih baiknya jaga jaga, bawalah payung ato jas hujan agar kita tidak hujan hujanan. Jika memang harus kehujanan sampai dirumah mandilah dengan air hangat untuk mengembalikan suhu pada tubuh kita.
Mungkin cukup itu dari saya selamat beraktifitas dan ingatlah kesehatan kita lebih penting, bagi yang memiliki banyak aktifitas banyangkan jika kita sakit pasti banyak acara yang bakal dibatalkan dan kacau. Semoga ini dapat bermanfaat.

by : http://adysuprapto.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Don't forget to comment... ^ _ ^

ads
ads
 
Back to top!